-->
M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

5 Situs Pasang Iklan Online Terbaik di Indonesia

Tidak ada komentar

Dalam memperkenalkan produk berupa barang dan jasa saat ini sudah semakin mudah. Dengan berkembangnya teknologi informasi melalui internet, tentu saja penyebaran informasi sudah semakin cepat. 

Dan memperkenalkan produk barang atau jasa melalui media internet, maka produk-produk kita semakin cepat dikenal luas oleh masyarakat. 

Salah satu media yang tersebar begitu banyak di internet adalah media pemasangan iklan online yang tentu saja menawarkan jasa secara cuma-cuma atau gratis. 

Banyak produsen barang, penjual dan bahkan individual yang menjual produk mereka melalui situs-situs sejenis. 

Berikut ini kami coba mengulas beberapa situs pemasang iklan gratis online dalam 5 Situs Pasang Iklan Online Terbaik di Indonesia. 

5 Situs Pasang Iklan Online Terbaik di Indonesia


Berikut ini adalah beberapa daftar situs pasang iklan online terbaik di Indonesia


 1. Olx.co.id 

Olx adalah salah satu situs pemasang iklan online yang menyediakan jasa pemasangan iklan secara gratis. Olx adalah sebuah perusahaan pemasangan iklan global yang telah hadir lebih dari 109 negara.

Olx indonesia masuk ke Indonesia dengan mengakuisisi situs periklanan online gratis sebelumnya yang telah beroperasi di Indonesia yaitu TokoBagus dan Berniaga.

2. Jualo.com 

Jualo adalah sebuah situs pemasangan iklan online gratis yang hadir barubaru ini. Namun sedikit berbeda dengan Olx, jualo selain mengusung konsep pemasangan iklan, juga memiliki fitur pembayaran online atau rekening bersama. 

Artinya jualo bisa memfasilitasi penjual dengan pembeli dalam hal pembayaran untuk meminimalisir penipuan online. 

Namun demikian, Jualo masih lebih kepada situs periklanan ketimbang situs E-comerse seperti BukaLapak atau TokoPedia 

 3. Pelapak.com 

Awalnya situs ini menarik perhatian saya di mana kunjungannya sangat melimpah bahkan membuka sebuah peluang kerja dengan menawarkan jasa penulis. 

Yaitu Pelapak menawarkan akan membeli setiap tulisan dengan harga 20.000 tentu saja tulisan tersebut sesuai kriteria yang telah mereka tentukan. 

Situs ini di bangun dengan flatfond CMS Wordpress sederhana. Namun demikian pelapak lebih memfokuskan pada jsa pemasangan iklan online. 

Kalau di lihat Pelapak.com lebih mirip dengan jualo cuman beda konsep. Bila jualo menggabungkan antara situs Olx dengan Tokopedia atau BukaLapak, maka Pelapak menggabungkan antara Olx dengan Kompasiana. 

Cuman dengan satu nilai plus bahwa Pelapak memberti harga atas setiap tulisan yang di terbitkan. 

 4. TokoOne.com 

Awalnya TokoOne dibangun dari CMS Wordpress dan juga menjadi media periklanan online sebagaimana Pelapak dan Olx. 

Dan telah menyediakan fitur pembayaran rekening bersama namun masih secara manual. Namun sebagaimana pantauan akhir kami saat ini TokoOne tidak lagi menjadi media periklanan online namun lebih kepada E-Comerse. 

5. Gelitik.com 

Gelitik.com adalah situs periklanan sebagaimana Olx dan masih tergolong sangat baru. Murni menyediakan layanan pasang iklan online secara gratis, Gelitik hadir dengan tagline "Situs Pasang Iklan Terbesar & No. 1 di Indonesia". 

Dengan tampilan yang masih sangat sederhana Gelitik berharap mampu untuk hadir sebagai salah satu media pemasangan iklan yang dapat membantu masyarakat Indonesia untuk memperkenalkan peroduk mereka keseluruh Indonesia bahkan ke seluruh dunia. 

Update 2022, saat ini Gelitik.com sudah tidak lagi menjadi media periklanan online namun sudah menjadi portal berita ekonomi yaitu Gelitik News dengan tagline Media Bisnis dan Keuangan

Demikianlah ulasan kami mengenai 5 Situs Pasang Iklan Online Terbaik di Indonesia. Tentu saja masih banyak lagi situs periklanan online yang belum sempat kami bahas. Bila anda punya produk silahkan untuk memasang iklan pada situs-situs di atas dan tentu saja semua itu gratis.

M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Komentar