-->
M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

BloggingPro, Theme Wordpress Berita / Magazine Murah Berkualitas

Tidak ada komentar

Apakah kamu mencari sebuah theme wordpress portal berita dengan tampilan porfesional ??

Selamat, kamu datang di tempat yang benar, karena artikel ini membahas tentang sebuah theme berita khusus wordpress.

Memiliki tampilan yang elegan, rapi dan besih, namun sangat kental dengan desain portal berita yang profesional. Kalau mau jujur, tampilan dari theme WP ini mirip dengan Liputan6com.

Yam inilah BloggingPro, sebuah theme wordpress portal berita yang desain khusus untuk pembuatan portal dan situs berita.

Sekilas Tentang BloggingPro



BloggingPro adalah sebuah Theme yang di buat oleh Kentooz khusus bagi pengguna CMS Wordpress. Desain khusus untuk portal berita, theme ini menawarkan berbagai fitur menarik yang mudah digunakan untuk membangun portal berita kamu.

Walau pun dilengkapi dengan berbagai fitur, theme WP ini sangat mudah digunakan baik saat instalasi / pemasangan, demikian pula saat pengelolaannya.

Karena banyaknya fitur yang ada dalam theme ini, penggunaan plugin pun semakin di minimalisir. Yang artinya, dalam theme ini sudah ada fungsi-fungsi khusus yang biasanya di handle oleh plugin, kini tidak lagi membutuhkan plugin.

Hal ini akan memberikan nilai plus yang sangat bermanfaat dimana dengan kurangnya penggunaan plugin, tentu akan meningkatkan ferforma dari situs portal berita kamu.

Server mu tidak akan terbebani dengan file plugin, demikian pula kecepatan loading dari situs kamu akan semakin ringan karena fungi-fungsinya sudah terintegrasi secara default dalam theme BloggingPro ini.

Dan secara khusus kita kan coba mereview theme WP ini secara khusus dan detail.

Desain / Tampilan BloggingPro

Kita akan mengulas mengenai beberapa point penting dalam theme WP BloggpingPro dari sisi tampilan atau desainnya. Guna memahami fungsinya dan mengapa theme ini cocok dalam penggunaan pada situs portal berita.

Tentunya dalam penggunaan sebuah theme, sisi tampilan sangat penting bagi pembaca dan pengguna guna meningkatkan kredibilitas sebuah situs.

Karena rasanya sangat tidak pas ketika sebuah portal berita memiliki tampilan yang biasa saja, atau desainnya mirip tampilan sebuah blog persnol.

Dan dari ini berikut hasil review kami mengenai desain / tampilan dari theme wordpress BloggingPro ini :

1. Homepage

Homepage adalah tampilan awal ketika mengunjungi sebuah blog atau situs, baik itu blog biasa ataupun sebuah portal berita. Maka tampilannya pertamanya dalah bagian homepage.

BloggingPro memiliki tampilan yang sangat kental dengan situs portal berita. Jadi bila kamu menggunakan theme ini maka kesan pertama ketika orang mengunjungi situs kamu adalah bahwa ini adalah sebuah portal berita.

Salah satu ciri khas portal berita adalah tampilan yang rapi dan terstruktur dimana setiap artikel akan dilengkapi dengan sebuah thumbnail.

Dan konsep ini ada pada tampilan awal dari theme WP BloggingPro ini.

2. Single Page

Single page adalah tampilan tunggal pada sebuah situs seperti, page kategori, page tag, atau bahkan bagian posting adalah termasuk bagian dari single page.

Namun di sini, bagian posting kita pisahkan dan tidak termasuk dalam review kali ini karena kita menempatkan lain dari membahas secara kgusus tepatnya pada point ke 4 yaitu Single post.

Tampilan single page juga sangat profesional dimana pada bagian atas page ada tampilan module yaitu tampilan menfokuskan pada satu artikel utama dari masing-masing page.

Tampilan ini yang membuat theme ini sangat kental dengan portal berita.

3. Header

Header adalah bagian atas dari theme ini, yang biasanya diload oleh server, ketika membukan situs pertama kali,

Tampilan header dari theme WP BloggingPro ini sangat simple dan minimalist. Walau demikian, kesan portal beritanya masih tetap kental dengan tersedianya 2 line menu dan sebuah kolom teks berjalan yang biasanya di tujukan untuk menampilkan headline berita terbaru.

Di line pertama bagian header ini terdapat slot logo, kotak search dan tanggal harian yang membuat kesan tampilan portal berita sangat terasa.

4. Single post

Single post adalah bagian ketika membuka sebuah artikel atau berita. Dalam single post pada theme BloggingPro ini telah dilengkapi berbagai fungsi dan fitur penting dan juga menarik.

Salah satu yang menarik adalah pada bagian tengah artikel terdapat sebuah link readmore, aatau link artikel lain yang terdiri atas 3 kolom.

Dengan adanya fungsi ini, maka tidak lagi perlu menambahkan link secara manual untuk berita terkait pada bagian tengah artikel.

Selain itu, artikel terkait juga terdapat pada bagian bawah dari artikel yang menampilkan berita lainnya namun lebih lengkap karena tidak hanya menggunakan link tapi juga di lengkapi dengan thumbnail.

Serta terdapat previews post dan next post yang merupakan fungsi dasar dari semua tampilan theme wordpress.

Tujuan dari penempatan artikel terkait adalah untuk meningkatkan pageview pada situs serta membuat pengunjung betah berlama-lama dalam situs portal berita kamu.

Kemudian pada bagian bawah terdapat kolom komentar yang bisa di setting untuk menampilkan kolom komentar default atau menggunakan kolom komentar facebook atau bahkan menampilkan keduanya.

Tombol social share juga di letakkan pada bagian single post ini yang terdapat pada bagian atas dan bawah artikel guna memudahkan pengguna untuk membagikan aartikel kedalam wall sosial media mereka.

5. Widget

Widget merupakan bagian sisi samping dari situs baik itu sisi kiri atau kanan atau kedunya, dan BloggingPro hanya memiliki satu sisi widget bagian samping.

Space widget memiliki banyak fungsi yang sangat dibutuhkan sebuah portal berita, selain menampilkan artikel terkain atau menu tambahan, sisi samping widget juga bisa jadi space penempatan iklan.

6. Footer

Dan terakhir adalah bagian footer atau bagian paling bawah dari theme ini dimana biasanya untuk menampilkan link menu yang berkaitan dengan pengelola situs seperti about, redaksi, disclaimer, privacy policy dan lain sebagainya.

Karena pada bagian header tidak menampilkan link media sosial situs, maka theme ini menempatkan pada bagian bawah dari theme ini, dimana terkesan bahwa, situs ini ingin menampilkan semua informasi mengenai admin dan pengelola situs pada bagian footer ini.

Itulah secara singkat review mengenai tampilan atau desain dari BloggingPro, Theme Wordpress Berita / Magazine Murah Berkualitas

Fitur keren dari Theme WP BloggingPro


Ada pun beberapa fitur yang ditawarkan theme ini guna mendukung kinerja situs portal berita kamu agar lebih mudah di operasikan dan digunakan adalah sebagai berikut :

1. High CTR ads place

Lebih dari 9 tempat iklan, mulai dari iklan floating left, right, bottom, sampai iklan di tengah paragraf yang dapat memaksimalkan klik pada iklan anda.

2. Mendukung 2 Menu

Tersedia 2 menu navigasi, navigasi atas dan menu copyright.

3. Module and Carousel Headline

Module Homepage bisa digunakan sebagai kategori headline dan kategori ayng di fokuskan.

4. Support 2 Posting Terkait

Sobat bisa menggunakan 2 posting terkait sekaligus, mulai dari tag, kategori dan topik. Semuanya bisa sobat atur.

5. Infinite Scroll Support

Seperti theme wordpress berita besar indonesia lainnya, theme ini sudah support infinite scroll.

6. Fixed scroll menu, banner dan sidebar

Tampilan web berita semakin interaktif dengan adanya fixed menu, banner, dan di sidebar.

7. Support amp official plugin

Theme wordpress berita ini support full support amp official plugin, mulai dari laman utama sampai single dan ada pengaturan banner untuk laman AMP.

8. Fitur Keren lainnya

Adapun fitur yag tidak kalah menarik antara lain :

- Komentar Facebook

Ketika sobat fokus membuat berita viral di facebook, alangkah baiknya jika sobat menggunakan komentar facebook. Theme ini sudah support komentar facebook.

- Responsive Desain

Memaksimalkan website anda di semua browser dari desktop sampai mobile.

Kenapa harus responsive desain?

Google menyarankan anda untuk menggunakan desain yang responsive. Hal ini dimaksudkan agar website juga dapat dengan optimal di load di smartphone. Berikut adalah rekomendasi google mengenai desain responsive.

- Customizer

Customizer adalah option rekomendasi wordpress. Anda dapat melihat perubahan langsung opsi yang anda atur, mulai dari warna sampai layout website anda.

- FB Pixel dan google analytics

Tersedia opsi untuk memasukkan facebook pixel id dan google analytics code. Ini bisa anda gunakan untuk menganalisi pengunjung anda dan untuk keperluan FB ads anda.

- Unlimited Color

Anda dapat merubah semua warna yang ada di theme ini dengan mudah, mulai dari navigasi atas sampai copyright, hanya dengan menggunakan customizer.

- 600+ Google Font

Terdapat 600 google font lebih yang bisa sobat gunakan untuk merubah huruf pada website, serta ukuran huruf juga bisa sobat ubah.

- One Click Update dan Import

Fitur ini sangat bermanfaat buat mempermudah sobat melakukan update dan import demo data, hanya sekali klik theme sobat update tanpa harus repot download dan upload.

Bilatertarik untuk mendapatkan theme ini bisa di lihat pada link berikut :

Theme Wordpress BloggingPro

Demikian ulasang singkat kami mengenai BloggingPro, Theme Wordpress Berita / Magazine Murah Berkualitas, bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke akun sosial media kamu, terima kasih.

M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Komentar