-->
M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

10+ Template Blogger SEO Friendly Untuk Portal Berita

Tidak ada komentar

Membuat portal berita dengan memanfaatkan blogger sebagai flatform kini semakin digemari, alasannya sangat simple karena sekarang ini perkembangan dan kemajuan blogger sudah mengalami banyak perubahan.

Bahkan, fitur-fitur blogger sudah hampir memiliki kesamaan dengan menggunakan flatform self hosting. Tetapi tidak butuh pengaturan yang bisa membuat kamu pusing, apalagi belajar dari berbagai tutorial yang menghabiskan banyak waktu.

Blogger adalah flatform nge-Blog paling simple saat ini telah di gunakan jutaan orang di seluruh dunia untuk membangun blog kesayangan mereka. Dibawah bendera perusahaan google, blogger kini semakin berkembang pesat dan dikenal banyak orang.

Selain pengguna blogger yang semakin luas, berbagai kalangan pun ikut mengembangkan sarana untuk menunjang kebutuhan nge-Blog dengan blogger. Salah satunya adalah template blogspot atau Tema blogger yang kini banyak ditemui diberbagai situs. Baik itu theme blogspot gratisan maupun template blogspot berbayar.

Dan salah satu yang paling banyak di kembangkan adalah tampilan portal berita. Ya, ternyata peminat portal berita semakin berkembang bahkan dengan memanfatkan blogger sebagai flatform utama mereka.

Dan dari ribuan template portal berita tersebut, kami telah memilih 10+ Template Blogger SEO Friendly Untuk Portal Berita sebagai pilihan terbaik.

1. MagOne Blogger Template


MagOne blogger template adalah saalah satu theme blogspot portal berita premium dengan tampilan profesional ala portal berita. 

Dengan tampilan putih bersih yang dikombinasikan dengan warna orange membuatnya terlihat berbeda yang mana kebanyak portal menonjolkan warna hitam atau warna biru.

Sayangnya template blogspot portal berita ini tidak meluncurkan versi gratis sehingga untuk menggunakannya harus membeli terlebih dahulu dengan harga sekitar $21. Demo / Download

2. TimesDay Blogger Template


Timesday Blogger template merupaka sebuah theme blogspot dengan desain portal berita. Dilengkapi dengan slide yang besar pada homepage-nya membuat tema blogger satu terlihat kental sekali akan layout portal berita.

Theme ini memiliki kemiripan dengan Investor id, sebuah webportal bisnis dan keuangan yang cukup populer di Indonesia.

Dengan tampilan dasar putih bersih dan kombinasi coklat, theme ini sangat cocok untuk pernggunaan web berita. Didukung oleh font yang kontras dengan tampilan desaainnya yang bersih menguatkan aura portal berita yang semakin kuat. Demo / Download

3. CB Magazine Blogger template


Sebuah theme blogspot yang didesain oleh blogger Indonesia yaitu Contoh blog (CB) ini memiliki kriteria terbaik untuk membuat sebuah blog portal berita dengan menggunakan flatform dari blogger.

Secara khusus memiliki tampilan blog berita atau majalah online, tema blogspot ini dibagikan dalam 2 versi yaitu versi gratis dan versi berbayar.

Dengan warna dasar putih bersih yang dikombinasi warna biru pekat dan merah semakin mempertegas bahwa template blogger ini adalah untuk portal berita.

Ditambah lagi dengan adanya feaure image yang membuat tampilan dari template ini semakin menarik. Demo / Download

4. XMag Blogger Template


Sebuah tampilan portal berita kembali di buat untuk mendukung para blogger berita yaitu XMag blogger template. Sebuah tema blogspot yang di khususkan untuk tampilan blog berita online.

Menggunakan dasar warna putih bersih dipadukan dengan warna hitam dan merah dengan thumbnail yang sangat jelas membuat desain layout ala portal berita semakin kental.

Dan dilengkapi slide image featured pada bagian homepage membuat tampilannya semakin cantik dan profesional. selain itu theme ini juga terasa ringan saat loading walau di penuhi dengan berbagai thumbnails. 

Template berita blogspot ini di bagikan dalam 2 versi yaitu versi free dan versi premium. Dilihat dari fitur, tampilan kedua versi ini tidak memiliki perbedaan yang mencook sehingga megunakan versi gratis atau versi berbayar tidaklah terlihat perbedaan yang berarti. Demo / Download

5. LiteG Blogger Template


LiteG blogger template adalah salah satu theme blogger yang di bagikan dalam versi free dan versi premium dengan perbedaan fitur yang tidak terlalu banyak.

Memiliki tampilan sempurna majalah online membuat tema blogger ini sangat cocok sekali untuk membuat blog berita online yang populer.

Dengan desain layout warna dasar putih bersih yang juga bisa diganti dalam mode malam dengan warna dasar hitam membuat template blogger ini terasa sangat berbeda dari template blogger sejenis.

Diklaim dengan fast loading dan fast responsive membuat theme blogger ini banyak diminati. Sebelum memutuskan untuk membeli versi premiumnya, bisa di coba sementara dengan versi gratisnya. Demo / Donwload

6. SEO Edge Blogger Template


Sebuah tema blogspot portal berita juga ditampilkan oleh theme SEO Edge. Sesuai namanya template blogger ini telah di bangun dengan struktur SEO yang sangat baik.

Ditampilkan dengan 3 pilihan tampilan yaitu default, night mode dan RTL membuat pilihan desain yang cukup menarik. Selain itu theme ini juga di bagikan dalam versi gratis dan berbayar.

Memiliki desain warna dasar putih yang dipadukan dengan warna orange soft membuat fokus pembaca semakin baik. Demikian pula di dukung oleh font yang sangat jelas dan nyaman dimata pembaca.

Tampilan responsive yang cocok di semua gawai tentu akan meningkatkan potensi semakin banyak pengunjung yang datang dari berbagai jenis perangkat seperti smartphone, laptop, PC dan tablet. Demo / Download

7. DetikWeb Blogger Template


Selanjutnya adalah theme blogspot untuk portal berita adalah DetikWeb yang memiliki kemiripan dengan situs portal berita terbesar Indonesia yaitu detikcom.

Dengan desain bersih latar puth dan dipadukan dengan warna biru yang menguatkan kesan layout majalah berita menjadikan tema blogger ini semakin banyak dilirik oleh para blogger berita.

Namun sayangnya, template DetikWeb ini tidak dibagikan dalam versi gratis, namun kabar baiknya bahwa walau hanya ada dalam versi premium harganya cukup terjangkau sekitar Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribu di marketplace dan disitus aslinya di jual dnegan harga Rp 393 ribu. Demo / Download

8. Report9 Blogger Template


Report9 adalah template blogger mirip situs berita Liputan6.com. Yang artinya penggunaan tema blogspot in sangat cocok untuk blog berita dan majalah online.

Template ini memiliki tampilan warna yang clean dan fresh dengan kombinasi orange yang persis dengan theme pertama di atas yaitu MagOne Bahkan kecepatan loadingnya pun hampir sama antara keduanya. 

Namun theme blogspot Report9 ini klaim memiliki kecepatan loading yang luar biasa dengan mengukur menggunakan tools SEO dimana angka SEO hampir 100% untuk kecepatan loading membuat template blogger ini akan menjadi pilihan utama. Demo / Download

9. Channels ID Blogger Template


Selain dari DetikWeb, Report9 yang mengkloning tampilan dari situs portal berita terkenal, ternyata ada juga produk yang dikeluarkan yaitu yaitu Channels ID dengan desain yang futuristik.

Masih tetap menggunkan tampilan tema berita namun dibangun dengan konsep yang lebih terbuka atau bisa di gunakan selain untuk blog berita juga untuk kepentingan blog jenis lain misal personal dan tutorial.

Diklaim memiliki struktur SEO yang baik dengan tampilan putih bersih, membuat sedikit berbeda dengan 2 tema blogger sebelumnya yaitu report9 dan detikweb.

Walau demikian, kesan kuat akan tampilan portal berita masih tetap mendominasi layout dari homepage Channels ID ini. Apalagi bila template ini di khususkan untuk membuat konten berita viral adalah pilihan terbaik. Demo / Download

10. Detik Style Blogger Template


Jika pembahsan nomor 7 diatas adalah template blogger DetikWeb versi XML site, kali ini adalah Detik style ala ContohBlog (CB) yang sama-sama mengkloning tampilan dari detik.

Keduanya di peruntukkan untuk membuat blog berita namun memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari tampilan keduanya.

Khusus untuk tema blogger milik CB ini, bisa dikatakan 85 persen sangat mirip dengan detikcom. Bahkan desain homepagenya akan membuat sulit di bedakan antara template tersebut dengan situs asli dari detik. Demo / Download

BONUS Kompaz Blogger Template


Sesuai namanya, blogger theme kali ini adalah template blogspot mirip kompascom. Memiliki kemiripan 85 persen dengan portal berita kompas hingga dilabeli dengan nama Kompaz Blogger template.

Selain kemiripan yang sangat identik, satu hal lagi bahwa template ini adalah gratis dan bisa di peroleh secara cuma-cuma.

Kamu bisa download di situs yang membagikan gratis theme ini, silahkan kunjungi link berikut : Demo / Download

Sebagai penutup, bahwa saat ini blogger sudah menjadi pilihan banyak orang untuk membuat beragam blog mulai dari blog personal, blog tutorial, blog bisnis hingga blog portal berita.

Semoga degan artikel ini, kamu bisa memilih salah satu dari 10+ Template Blogger SEO Friendly Untuk Portal Berita ini dan bisa membuat blog kamu berkembang dengan pesat.

Jangan lupa tinggalkan komentar dan share artikel ini bila bermanfaat, terima kasih.

M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Komentar