-->
M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Mindset Blogger dan Digital Marketing Yang Benar

Tidak ada komentar

Mindset Blogger dan Digital Marketing Yang Benar ?? Wah, apa ada yang salah dengan mindset blogger selama ini ?? Apa cara dan pemikiran blogger saat ini banyak yang keliru ??

Saya tidak mengatakan bahwa mindset kebanyakan blogger saat ini salah atau keliru, karena banyak blogger dengan pemikiran yang benar yang telah sukses, namun saat memutuskan untuk menjadi seorang blogger dan digital marketing banyak yang memiliki pemikiran bahwa menjadi seorang blogger atau digital marketing adalah cuan dan kesuksesan.

Lalu apa itu Mindset?

Mindset adalah cara pandang atau pola pikir terhadap sesuatu. Jadi mindset blogger adalah cara pandang seseorang atau pola pikir seseorang ketika terlibat atau terjun menjadi seorang blogger.

Seseorang harus punya dasar-dasar pemikiran sebelum memutuskan untuk menjadi blogger. Dan dasar pemikiran pertama adalah pertanyaan, "mengapa engkau mau menjadi seorang Blogger?" dan inilah yang aku sebut dengan mindset/cara pandang.

Kebanyakan yang menjadi blogger karena alasan utamanya adalah profit/pendapatan. Ini adalah alasan yang sekali lagi saya katakan bukan salah atau keliru, karena banyak orang memang melakukan suatu hal atau pekerjaan termasuk memilih jadi blogger karena ingin menghasilkan uang (pendapatan tambahan).

Bahkan ada juga blogger yang sukses dari segi financial karena awal memilih jadi blogger adalah memiliki pemikiran seperti itu (jadi blogger adalah cara untuk sukses). 

Namun yang memiliki pemikiran seperti ini dan berhasil jumlahnya masih sangat kurang, dan lebih banyak karena keberuntungan atau faktor nasib (hoki).

Namun alasan untuk memperoleh penghasilan adalah alasan/tujuan yang kurang tepat karena ketika alasan/tujuan tidak tercapai maka yang terjadi adalah putus asa atau menganggap kegiatan blogging adalah kegiatan yang tidak memiliki manfaat bagi pribadi dan hanya menguntungkan orang lain.

Hal tersebutlah yang menjadi masalah bagi kebanyakan orang yang menjadi blogger dan terhenti ditengah jalan karena tak berhasil mendapatkan penghasilan berupa uang. 

Dan akhirnya waktu selama menjadi blogger pun menjadi sia-sia dan tak bermakna.

Lalu, bagaimana mindset seorang blogger seharusnya?, nah berikut ini adalah mindset yang dalam hemat saya paling tepat bagi seseorang ketika memilih untuk menjadi seorang blogger dan digital marketing.

Mindset Blogger dan Digital Marketing Yang Benar

Ketika seseorang memutuskan menjad blogger maka mindset yang benar adalah bahwa blogging merupakan kegiatan untuk "membangun aset/kekayaan digital" berupa website/blog dan personal branding.

Dengan mindset ini maka kamu tidak akan pernah putus asa dalam menjalankan kegiatan sebagai seorang blogger. Karena tujuan utama bukan uang tapi membangun asset yang mana namanya membangun maka di butuhkan waktu dan tenaga. 

Aset akan besar dan berkembang bila di kerjakan dan di bangun dengan serius atau tidak serius.

Ibarat kata menanam pohon dan terus merawatnya hingga tumbuh subur dan sabar menantikan buah, maka sepeti itulah blogger yang senantiasa membangun blognya dengan sabar, merawatnya dan suatu saat pasti akan berbuah manis. 

Entah dengan cara menunggu hingga berbuah atau dengan menjual pohon (blog) tersebut.

Atau ibarat menggali sumur dan terus menggali yang pastinya sumur tersebut akan menemukan sumber mata air, tidak peduli seberapa dalam dan seberapa lama kamu menggalinya, dan seperti itulah harusnya mindset seorang blogger.

Yang tidak peduli soal hasil yang akan di peroleh, tidak peduli seberapa lama ia merawat blognya hingga menghasilkan, yang jelas blog tersebut semakin di rawat maka semakin tinggi pula nilainya karena itu adalah asset.

Mindset kedua adalan bahwa "kegitan blogging adalah untuk berbagi informasi dan pengetahuan". Sehingga tujuan seorang blogger menjadi jelas, yang intinya ketika kita telah menulis di blog dan menerbitkan tulisan tersebut maka tugas kita untuk berbagi sudah selesai.

Yang artinya tujuan kita sudah tercapai, tinggal bagaimana caranya pengetahuan atau informasi tersebut bisa di temukan banyak orang.

Dengan mindset ini maka kita tidak akan pernah merasa putus asa karena tujuan yang tidak tercapai. 

Karena bagi blogger setelah informasi telah dipublikasikan maka tujuannya telah tercapai. Persoalan tulisan tersebut di temukan atau tidak adalah persoalan kedua.

Dengan mengisi berbagai informasi atau konten pada blog kita maka otomatis kemungkinan informasi yang kita bagikan akan semakin besar dan blog terus berkembang dan berpeluang ditemukan orang. Dan setiap tulisan pada blog kita merupakan aset atau harta yang terus ada.

Sebagai kesimpulan

Sebelum memilih terjun menjadi seorang blogger maka buang jauh-jauh pemikiran soal blogging adalah jalan ninja menjadi sukses dan memiliki kebebasan financial. Karena ketika hal tersebut (sukses dan kebebasan financial) menjadi tujuan mu dan tidak tercapai maka kamu akan berhenti di tengah jalan dan berakhir dengan putus asa.

Saat memutuskan menjadi seorang blogger, maka tujuan utama kamu adalah membangun aset/kekayaan digital yang mana kekayan tersebut bertambah dengan cepat atau bertambah dengan lambat tergantung bagaimana kamu memperlakukan blog kamu. 

Karena tidak ada pilihan aset tersebut berkurang yang ada hanya aset bertambah atau tidak bertambah.

Dengan konsep itu maka kamu bisa rajin untuk merawat blog kamu dengan update tulisan berupa informasi bermanfaat dan tidak akan mengenal yang mananya putus asa karena kita sendang membangun aset bukan mencari penghasilan.

M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Komentar