-->
M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Blogger Bodoh It's Back Again

Tidak ada komentar

Blogger Bodoh It's Back Again kini menjadi pilihan judul pada tulisan ini. Alasannya karena blog ini memang telah lama mati dan kembali diaktifkan. Dan semua pun harus di mulai dari awal lagi.

Blogger Bodoh memiliki banyak cerita, mengapa blog ini diberi nama seperti ini, bahkan tagline-nya pun telah berubah di mana awalnya adalah "Catatan Harian Blogger Kampung" Kini berubah menjadi "Inspirasi Tanpa Batas".

Entah saya harus memulai menulis dari mana, dan bagaimana saya memulainya dan tanpa sadar saya telah memulainya dan mulai menulis sebagaimana yang anda baca sekarang.

Blogger Bodoh It's Back Again ... hhmmm !! Sesuai judul kita bahas itu saja.

Dulu blog ini hadir dengan menggunakan subdomain dari blogspot, dan memuat berbagai kegiatan bisnis online yang saya jalankan. Berbagi cerita dan pengalaman sambil menebar jaring agar pembaca saya mau bergabung dalam bisnis yang saya jalankan. Karena bila mereka bergabung, mereka akan menjadi jaringan saya. Kalau di dunia MLM itu biasa disebut downline sedangkan di dunia maya mereka di sebut refferal.

 Bisnis yang saya jalankan adalah bisnis PTC (Paid To Click) di mana bisnis ini lebih banyak yang scam (Penipuan) dibanding yang benar-benar membayar. Blogger Bodoh pertama pun tumbang di tangan Google karena di anggap sebagai blog SPAM dimana pelanggaran beratnya adalah "menyampaikan dan menyebarkan informasi tidak benar serta melebih-lebihkan".

Blogger Bodoh pun mulai melakukan registrasi domain tingkat atas ekstensi dot com (kata blogger). berharap, biarlah kalau blog di banned/dihapus nama blog ini tetap ada dan bisa di bangun lagi. Ya itu pikiran saya

Dan akhirnya blog ini pun kembali berkibar dengan niche secara fokus pada dunia blogging, membagikan tutorial tentang membuat blog yang di sajikan dalam setengah humor agar belajar blog itu tidak membosankan. Namun di saat ini pula lah saya belajar tentang CMS Wordpress self hosting sebagai antisipasi bila blog saya di banned lagi.

Namun blog saya tidak pernah di banned dengan kasar oleh blogger, namun kali ini sedikit di sentil dengan banned Adsense (Mengenai Adsense kita bahas di lain tempat). Blog ini tidak bisa lagi menayangkan iklan adsense dan itulah yang membuat saya patah semangat. Karena tujuan ku blogging adalah berbagi menyalurkan hobi sambil mencari penghasilan. Istilah katanya sambil menyelam minum air.

Runtuhnya semangatku di ikuti runtuhnya pula blog ini, keluar masuk CMS dan gonta ganti terus kulakukan. Dari Blogger ke wordpress pindah lagi ke durpal balik lagi ke wordpress balik lagi ke blogger dan seterusnya dan seterusnya ........... hingga aku mulai membangun blog lain dan meninggalkan blogger bodoh.

Lama tidak bersua, tampilan blogger bodoh terlama adalah "This Account Suspended" sebagai tampilan familiar selama satu atau mungkin 2 tahun terakhir. Menunjukkan kalau blogger bodoh terakhir menggunakan self hosting dan tak terurus lagi.

Blogger Bodoh it's back again, kembali bisa di akses lagi, kembali kepada dimana ia mulai berangkat. Kembali ke blogspot, ke blogger. Rumah bagi blogger yang ingin belajar, rumah bagi blogger yang ingin maju dan berkembang

M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Komentar