-->
M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Pertama Aku Mengenal Blog

Tidak ada komentar

Awalnya saya hanya tertarik pada bisnis online semata. Dan menjalankan bisnis online tanpa menggunakan media blog. Bagi saya, blog adalah sesuatu yang tidak profesional. Saya hanya tertarik untuk mengembangkan website dan blog adalah sesuatu yang lain menurut saya wakakaka.

Cukup pantas memang saya berkata demikian karena saat itu, banyak blog yang masih menggunakan domain dari blogspot.com dan wordpress.com. Tampilannya ancur atau datar sehingga kesan gratisannya sangat tampak. Sedangkan mereka yang menggunakan domail TLD tampilannya lebih ciamik dan cantik.

Namun banyak referensi yang ku baca bahwa guna mendukung bisnis online, blog adalah media paling ampuh untuk berpromosi. Dan disini saya baru paham bahwa blog sama saja dengan website cuman CMS yang beda (wooyy kemana aja lu ... baru nyadar ..)

Setelah mengetahui hal tersebut, disaat itu keinginan ku untuk memiliki blog tumbuh. Blogspot.com menjadi pilihan pertama ku karena sedikit lebih bebas bila di bandingkan dengan wordpress.com yang membatasi untuk pemasangan kode html pada layanannya.

Saya pun daftar di blogspot dengan subdomain dengan nama blog "Hitam Putih". Saat itu saya mengedit template blog saya dengan warna hitam dan putih.

Tidak seperti sekarang, dimana template blog bisa di unduh kemudian di paste untuk mempercantik tampilan, dulu kita butuh sedikit pengetahuan html dan memang sedikit rumit. Bila kamu ingin mencoba tampilan model jadi, di bagian dashbord pada tampilan ada pemilihan tema klasik.. saat itu baru theme itu yang tersedia dan bila ingin memiliki tampilan cantik maka kita harus mengedit template itu dengan susah payah.

Blog hitam putih pun sampai sekarang masih bisa di akses sebagaimana dalam tulisan saya sebelumnya tentang "Tulisan Pertamaku, Dunia Bisnis Internet" yang saya caplok dari posting pertama blog tersebut.

Tidak puas dengan blogspot, saya pun menjajal kemampuan wordpress.com dengan membuat blog yang sama. Tapi sayangnya, bahwa karena saya bertujuan untuk promosi bisnis online yang menggunakan banyak kode html dan javascript saya meninggalkan wordpress yang membatasi penggunaan kode html dan script.

Dari pengalaman di blogspot, saya telah di banned beberapa kali, blog saya di anggap sebagai blog spam yang menyebarkan konten yang tidak sesuai fakta dimana informasi yang di sajikan terlalu mengaada-ada. Padahal saya sajikan adalah artikel sesuai pengalaman pribadi saya.

Saya mengindikasi salah satu penyebab di bannednya blog saya adalah terlalu banyaknya saya menyisipkan kode script karena saat itu memang saya akui bahwa bisa di katakan di tiap posting saya selalu menyelipkan script kode dari bisnis yang saya jalankan.

Setelah cukup puas dengan blogspot saya pun membuat sebuah situs dengan CMS Custom, dan bagaimana saya ditipu, dan untuk kisah ini saya tuliskan lain waktu ..!!

M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Komentar