-->
M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Merajuk Asa Ditengah Himpitan Ekonomi

Tidak ada komentar


Menjadi seorang blogger butuh kesabaran dan hidup di bawah ketidakpastian. Setelah kemarin, domain incaran ku di sunting orang, kini aku membuat dan membeli domain baru dengan tingkat persaingan keyword gila.

Saya memang sudah terbiasa melakukan itu, dan beberapa blog ku bisa nangkring di peringkat page 1 google tanpa ku apa-apakan. Hanya membuat tulisan, mempelajari SEO Dasar tulis artikel dan jadilah ia sebuah blog.

Kali ini saya pun mengambil sebuah domain dengan persaingan gila. Theme WP adalah nama domain yang ku register berikutnya. Terbayang tidak saingannya yang tidak bisa di katakan jutaan, tapi puluhan bahkan ratusan juta.

Lalu bagaimana aku mencoba mendaki ke puncak mesin google untuk mendapatkan peringkat pertama ??

Entah-lah, dengan tehnik SEO dasar saya yakin bisa berada di puncak, namun butuh kesabaran hingga satu tahun. SEO Dasar itu hanya menulis artikel original, memperbaiki struktur theme, share sosial media dan terakhir adalah blog walking.

Tentu saja, bila kamu bisa melakukan SEO yang lebih baik, kamu bisa meraih puncak dalam waktu singkat. Bisa sebulan, seminggu atau hanya satu malam.

Namun, dalam kondisi ekonomi sekarang, dimana youtube telah ku tinggalkan, pekerjaan offline berantakan, terus menunggu blog hingga satu tahun adalah sebuah pekerjaan melelahkan. Aku menitip harapan, bahwa blog baru ku akan mampu untuk bersaing dengan mereka yang telah merajai dunia SE sejak pertama.

Walau hanya dengan tehnik sederhana itu, walau dengan cara yang simple itu. Karena aku yakin, dan telah melakukan hal ini berkali-kali dan memang ada blog ku di halaman 1 peringkat 2 dengan persaingan ketat.

Menumbangkan pesaing yang telah lama aku incar, bahkan menumbangkan blog ku yang aku jual dengan nice yang sama.

Semoga blog baru ku ini tidak hanya menjadi sebuah harapan semata, namun bisa memenuhi harapan, mengembalikan ekonomi keluarga ku, mengembalikan kebahagiaan anak dan istriku.

Tentu semua dengan izin Allah yang maha kaya.

M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Komentar