-->
M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Keresahan Saya Sebagai Seorang Blogger

Tidak ada komentar


Sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena sudah mem-klick tulisan ini. Karena sudah di klick maka silahkan di baca sebagai hiburan atau sebagai pelepas waktu luang membaca tulisan ini.

Blog ini tidak berisi hal penting selain dari aktifitas saya dalam menjalani kegiatan saya sebagai seorang blogger. Dan satu minggu ini saya tidak menulis apapun di blog ini atau blog lainnya karena saya sedang asik mencari domain, nginstall cms dan terakhir mantau-mantau channel youtube.

Seminggu ini saya sedang mengasah kembali kemampuan saya untuk oprek-oprek CMS drupal yang terakhir saya gunakan adalah drupal 8 dan kini sudah ganti lagi ke drupal 9 bahkan sudah rilis drupal 10 beta.

Perubahan yang sangat banyak pada drupal 8 ke drupal 9 menjadikan saya benar-benar kembali belajar dari awal. dan satu penyakt drupal yang bikin ngeh ... adalah katanya drupal paling ringan tetapi makan resource paling banyak apalagi kalau pas lagi ngoprek.

Mengapa saya tetarik kembali untuk memakai drupal, karena saya ingin membuat sebuah portal berita yang membahas soal satu niche saja yakni niche bisnis dan keuangan atau niche teknologi yang sifatnya itu adalah berita.

Saya melihat banyak sekali portal berita yang benar-benar sudah merampas semua celah-celah bagi blogger kecil seperti saya. Makanya saya juga ingin membuat portal berita agar bisa mengambil sebagaian keuntungan yang di rebut oleh portal-portal berita.

Contohnya saja semua portal berita kini menulis soal tutorial, tips, cara dan berbagai hal yang sama sekali tidak memiliki nilai berita sama sekali.

Kemarin saya membaca soal SEO yang di terapkan oleh google kini terutama soal pedoman kualitas konten membuat saya memiliki harapan bahwa portal-portal yang suka copas artikel dan beritanya sendiri ke portal mereka yang lain di babat. (hahahaha)

Oh iya, artikel ini pun tidak di tulis sesuai pedoma kualitas konten ya, karena tulisan ini tidak memberikan sebuah problem solved apapun pada anda.

Mudah-mudahan cita-cita dan keinginan saya untuk membuat portal berita menggunakan CMS drupal bisa segera terwujud.

Oh satu lagi, bila kamu sering menemukan tulisan saya yang typo itu karena tombol keyboard saya sedang bermasalah karena keseringan dipakai main game.

M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Komentar