-->
M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Sepotong Sejarah Disebuah Rumah Tua

Tidak ada komentar

Ini adalah sebuah rumah yang memiliki banyak sejarah dalam hidup ku. Sebuah rumah dengan sejuta kisah yang pernah kulalui dan disinilah tempat aku berteduh saat aku jauh dari kampung halaman ku.

Rumah ini adalah tempat tujuan ku, saat aku berkunjung ke kekampung ibu mertuaku, 21 tahun yang lalu pertama kali aku menginjakkan kaki di rumah ini, tahun 2001, tepat 21 tahun yang lalu dari saat tulisan ini di buat.

Disini aku belajar soal hidup, soal keluarga, soal pertemanan dan banyak hal lainnya yang sangat berharga dalam hidupku.

Tempat ini yang mengajarkan pada ku bahwa dunia ini terlalu luas dan terlalu indah, hingga aku jangan pernah berhenti untuk terus berjalan mengililingi sisi dunia lainnya lebih jauh lagi.
Saat engkau ada di terasnya dan memandang jauh kedepan maka akan terlihat hamparan hijau pepohonan dan tinggi gunung yang menjulang.

Terdegar pula suara gemuruh deras air sungai mengalir, serta suara burung dan serangga yang bernyanyi sepanjang hari.

Disini, engkau akan lupa berbagai masalah yang engkau hadapi, disini engkau akan disajikan keteduhan dan kedamaian hati.

Jauh dari riuh kendaraan kota, jauh dari suara kesibukan mengejar dunia, dan jauh dari nafas-nafas kemunafikan manusia.

Tempat ini mengingatkan banyak hal yang pernah kualami dalam hidup ku. Sejarahnya banyak terukir dalam memori ku. 

Sengaja ku abadikan dalam bingkai foto ini untuk mengingatkan aku, bahwa ada sebuah tempat yang senantiasa membuat ku bahagia, tenang dan juga membuat aku rindu. 

M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Komentar