-->
M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Tools Untuk Mengetahui CMS Yang Digunakan Oleh Sebuah Situs

Tidak ada komentar









Ada banyak jenis website di internet, yang mungkin kadang membuat kita bertanya bagaimana cara membuat situs-situs tersebut ?. Situs-situs tersebut menggunakan Content Management System atau di singkat dengan CMS.

Apa itu CMS ?

CMS adalah sebuah engine/mesin/software yang terdiri atas kode-kode programming seperti java script, php, html, ccs dan lain sebagainya, yang saling berkaitan dan saling melengkapi sehingga bisa membuat system guna kepentingan publikasi konten melalui jaringan internet

Nah dalam bahasan kali ini kita akan membahas soal Tools Untuk Mengetahui CMS Yang Digunakan Oleh Sebuah Situs. Tools ini sangat penting bagi kamu yang ingin membuat situs dengan meniru atau ingin menyesuaikan tampilan dan cara kerja situs pavorit kamu.


1. WhatCMS.org


What CMS adalah sebuah situs yang memberikan informasi mengenai CMS apa yang di gunakan oleh sebuah situs. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan mengambil link atau URL situs yang ingin kita intip CMS-nya.


Situs ini, hanya memberikan informasi tentang CMS yang di gunakan sebuah situs dan informasi tambahan berupa keterangan situs lain yang baru saja di cek CMS-nya yang mungkin di kirim oleh orang lain.


2. CMSdetect.com


CMS Detector adalah sebuah situs yang berguna untuk mengetahui jenis CMS yang di gunakan oleh sebuah situs. Cara menggunakan situs ini juga hampir sama dengan situs sejenisnya yaitu mengambil alamat domain atau URL situs yang ingin di lihat CMS-nya dan mem-vaste-nya ke kolom pencariannya.


Situs ini memberikan informasi yang lebih lengkap seperti CMS apa yang di gunakan, dimana dihosting, dan berapa banyak pengguna jenis-jenis CMS untuk masa sekarang yang sedang online.


3. Sitechecker.pro/what-is-cms


Site Cheker Pro adalah sebuah website untuk melakukan analisa SEO terhadap sebuah situs. Sedangkan untuk CMS detect yang dimilikinya adalah salah satu fitur atau bagian dari situs tersebut.

Sama seperti kedua situs di atas, situs ini akan mendeteksi jenis CMS yang digunakan oleh sebuah situs dengan cara memasukkan domainnya atau URL dari situs yang ingin di analisa pada kolom search yang tersedia.


Bahkan fitur situs ini selain memberikan informasi mengenai CMS yang di gunakan juga ada berbagai fitur penting lainnya seperti traffik cheker, backlink cheker, rank cheker, speed test website dan beberapa fitur lainnya. Tapi situs ini memiliki kelemahan di mana harus bayar untuk menggunakannya dengan free trial selama 7 hari.


Sebagai penutup, sebelum membuat blog atau website bagus untuk mempelajari tentang CMS yang baik untuk digunakan namun selain memilih yang baik di gunakan tentu juga harus mudah di operasikan.


Pilih CMS yang sesuai dengan kemampuan dan skill kamu mengenai pembuatan website. Jangan sampai memilih CMS yang bagus menurut kamu tapi tidak bisa menguasai pengoperasian dari CMS tersebut.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk terus semangat dan membagikan konten ini ke media sosial kamu, terima kasih.

M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Komentar