-->
M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

6 Jenis Situs Gratis Update Konten Setiap Hari

Tidak ada komentar

Dalam aktifitas blogging, konten adalah komponen utama sebuah sebuah blog. Baik konten itu berupa tulisan, gambar, audio atau video. Sehingga konten merupakan kebutuhan semua jenis situs dan blog.

Namun terkadang blogger kehilangan ide dalam membuat sebuah konten atau di selimuti rasa malas untuk memproduksi konten sehingga banyak yang memikirkan cara agar blog tetap update dengan konten tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra dan biaya.

Nah, untuk mendapatkan konten fresh tiap hari maka blogger bisa membuat berbagai jenis situs-situs antara lain : 

6 Jenis Situs Gratis Update Konten Setiap Hari


Berikut ini adalah beberapa jesiu situs atau website yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan konten gratis tiap harinya.

1. Sosial Media

Sosial media merupakan salah satu jenis website yang bisa blogger kembangkan dengan tujuan untuk menghubungkan tiap orang atau membangun komunitas dan grup-grup. 

Dengan adanya website sosial media nantinya akan menarik minat pengguna untuk mendaftar sebagai member di situs sosial media tersebut.

Para pengguna ini akan membuat status, berbagi foto, menulis artikel dan berbagai kegiatan lainnya yang disebut sebagai konten.

Hingga dengan aktifitas dari para pengguna tersebut, kamu tidak lagi butuh untuk update konten pada situs sosial media kamu.

Contoh situs seperti ini adalah facebook, youtube, instagram, twitter, linkedin dan berbagai situs sejenisnya.

2. Ask Question (Q&A)

Ask Question atau situs tanya jawab yaitu sebuah situs yang khusus untuk menyediakan berbagai konten pertanyaan dan juga jawaban yang biasanya di update oleh pengguna.

Para pengguna situs ini akan mengajukan pertanyaan yang kemudian dijawab oleh pengguna lainnya.

Dengan demikian pemilik situs Q&A tidak lagi butuh untuk update konten karena untuk kontennya sudah di update oleh pengguna berupa pertanyaan dan jawaban.

Beberapa jenis situs ini adalah Quora, Stack Overflow, Yahoo Answer, brainly dan lain sebagainya

3. Directory bisnis atau Listing

Situs directory bisnis adalah situs yang berisi tetang daftar dari hal-hal penting yang biasa dibutuhkan dan di bagikan ke masyarakat umum. Situs directory juga biasa di kenal dengan nama situs listing.

Daftar-daftar yang terdapat pada situs jenis ini misalnya nama perusahaan dan alamat perusahaan atau daftar nama restoran, menu dan map lokasi restoran. Atau seperti daftar hotel, tempat wisata dan lain sebagainya.

Biasanya konten dari situs ini di update oleh pengguna yang ingin memasang nama perusahan atau bisnis mereka dengan tujuan agar calon customer mengetahui lokasi atau tempat bisnis mereka berada dan jenis jasa dan produk apa yang mereka tawarkan.

Sehingga untuk masalah konten, blogger sebagai pemilik tidak lagi perlu memikirkan soal konten apa yang akan di buat. Karena pengguna dari stus itu sendiri yang mempublish kontennya berupa listing produk dan nama serta alamat perusahaan masing-masing.

Contoh situs ini adalah indonetwork dan yellow pages yang berisi listing/daftar nama perusahan, alamat serta produk dan jasa yang mereka tawarkan.

4. Iklan Baris 


Situs iklan baris merupakan situs periknan untuk berbagai produk dan jasa yang di publikasikan oleh pengguna secara gratis. Situs ini tidak membutuhkan konten dari pemilik situs.

Pengguna yang ingin memasang iklan gratis akan memasukkan foto produk atau jenis jasa dilengkapi deskripsi lengap dari produknya sehingga terbit menjadi sebuah konten.

Dengan demikian, blogger pemilik situs iklan baris tidak lagi perlu untuk dipusingkan persoalan konten karena sudah di lakukan oleh para pengguna situs iklan baris tersebut.

Contoh situs ini adalah OLX dan Jualo yang kini tetap eksis dan bertahan dengan gempuran sosial media dan e-commerse yang telah memiliki fungsi yangg hampir sama dengan situs iklan baris.

5. Forum

Sesuai namanya Forum adalah sebuah situs komunitas yang artinya tempat atau wadah berkumpulnya sekelompok orang yang memiliki hobi, kegemaran atau pekerjaan yang sama.

Untuk bergabung dalam forum diharuskan mendaftar terlebih dahulu. Forum hampir mirip dengan situs Q&A dari sisi konten cuman memberdakan adalah untuk forum, lebih fokus pada satu topik sesuai hobi dan pekerjaan demikian pula bahasa yang di gunakan lebih bebas, tidak terlalu formal dan terkesan lebih akrab.

Bagi blogger pemilik forum, maka tidak akan lagi memikirkan persoalan konten yang harus di upadate tiap hari karena rata-rata konten forum di buat oleh pengguna forum.

Contoh situs forum adalah Kaskus, Ads-id dan bersosial yang merupakan wadah orang-orang dengan hobi dan pekerjaan yang sama.

6. Tools

Situs tools adalah situs yang menyediakan berbagai macam alat-alat berguna secara online untuk bebagai macam kepentingan dan kegunaan.

Biasanya pengguna membutuhkan berbagai alat praktis yang bisa di gunakan secara online guna memenuhi kebutuhan mereka.

Salah satu jenis situs tools yang paling banyak di gunakan adalah Google, ya google adalah salah satu jenis situs tools untuk melakukan pencarian website, artikel, gambar dah hal lainnya.

Ada juga situs tools terjemahan seperti milik google, bing dan yahoo. Atau situs tools untuk memeriksa grammar, memeriksa copypaste serta situs untuk kepetingan SEO seperti Statshow atau backlink checker dan lain sebagainya.

Content situs ini biasanya memanfaatkan hasil rekam dari pengguna berupa cookies atau cache sehingga blogger pemilik situs tools seperti ini tidak lagi perlu untuk memikirkan soal konten.

Kesimpulan

Konten merupakan inti sebuah website baik itu blog atau situs yang bisa di peroleh dengan berbagai cara termasuk memanfaatkan pengguna internet untuk membuat conten pada situs blogger.

Sehingga update konten menjadi sebuah hal yang wajib di lakukan bagi setiap pemilik situs guna meningkatkan kualaitas situsnya.

Konten pun harus di update berkala dengan konsisten agar situs senantiasa memberikan konten yang fresh dan situs tidak menjadi mati suri.

Demikian artikel kita kali ini mengneai 6 Jenis Situs Gratis Update Konten Setiap Hari, semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke akun sosial media kalian, terima kasih.

M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Komentar