-->
M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Wpmedia, Theme Wordpress Portal Berita Penuh Warna

Tidak ada komentar

Jika kamu seorang wartawan atau blogger berita, tentu tahu betapa mudahnya membuat berita menjadi viral dan memungkinkan pembaca secara sukarela membagikan berita tersebut.

Tentunya, membuat sebuah website berita akan terasa lebih pas saat menggunakan theme WP yang terlihat profesional sebagai situs portal berita.

Selain meningkatkan kredibilitas web di mata pembaca, juga memberikan rasa nyaman pada pembaca saat menemukan web portal berita yang terlihat profesional.

Navigasi yang mudah dalam mencari berita, penempatan widget dan memberikan informasi jelas dalam bentuk artikel, gambar dan video akan membuat pengunjung semakin betah berlama-lama dalam portal berita mu.

Dan untuk memenuhi semua kebutuhan tampilan portal berita mu jangan kuatir, kami telah menyiapkan satu buah theme wordpress yang sangat sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan sebuah portal berita.

WP Media, adalah sebuah theme WP yang memiliki tampilan portal berita profesional dengan berbagai fitur lengkap guna memenuhi kebutuhan baik oleh pengelola portal berita begitu pun untuk para pengunjungnya.

Berikut ini adalah detail singkat tentang WP Media Theme Wordpress


Ada banyak fitur yang di tawarkan oleh theme wordpress ini dari segi operasi atau penggunaanya, dimana hal ini dapat mengurangi penggunaan plugin tambahan dan mempermudah dalam pengeloaan situs portal berita nantinya.

Ada pun beberapa fitur yang di tawarkan :

1. Mendukung 4 Jenis Menu

Fungsi menu adalah sangat penting guna memudahkan navigasi pencarian informasi bagi pembaca pada sebuah situs.

WP Media menawarkan 4 jenis fungsi menu yang dapat di sesuaikan berdasarkan kebutuhan yaitu side navigasi, navigasi pertama, kedua, scroll mobile menu, dan menu hak cipta.

Dengan 4 jenis menu tersebut, kamu dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan portal berita yang sedang kamu bangun.

2. Relate Posting yang dapat disesuaikan

Pada widget dan relate post bagian bawah bisa di sesuaikan dalam 2 pilihan yaitu bisa di pilih sesuai kategori atau berdasarkan tag. Dengan kemudahan tersebut, membuat menu akan semakin mudah serta menampilkan relate post akan lebih relevan.

3. Modul dan Carousel Headline

Modul ini terdapat pada headline yang di khususkan untuk menonjolkan fokus berita baik pada satu kategori atau beberapa kategori, atau bahkan juga pada posting terbaru.

Semua bisa di sesuaikan sesuai kebutuhan dari portal berita mu, tentunya dengan pengaturan yang mudah tanpa perlu mempelajari berbagai kode html dan php untuk melakukan perubahan pada tampilan.

4. Space iklan tersedia

Sebagai sebuah portal berita, theme wordpress WP Media ini telah mempertimbangkan space iklan pada posisi yang strategis. Dengan adanya fitur yang secara khusus tempat melakukan penyetingan terhadap iklan-iklan yang nantinya akan di pasang.

Baik itu iklan berupa iklan seperti Adsense, atau pun iklan mandiri dalam bentuk banner, semua telah tersedia dengan satu fitur yang secara khusus mengatus space-space iklan tersebut.

5. Warna Gradien di Menu dan Widget

Untuk mengatur warna guna menciptakan warna yang sesuai dengan selera para pembaca portal berita mu, kamu bisa mengaturnya dengan mudah dan menyesuaikannya.

Kamu bisa menggunakan warna apa saja saja sesuai keinginan kamu, misalnya kamu ingin menyamakan warnanya dengan portal berita besar atau ingin membedakan dengan warna default dari theme wp ini.

Semua pengaturannya dapat dilakukan dengan cepat sebagai salah satu janji yang di berikan oleh theme ini kepada penggunanya.

7. Pengaturan Widget yang mudah dan komplit

Ini yang jadi point penting di mana untuk widget kamu akan di berikan kemudahan dalam pengaturannya dengan meberikan beberapa jenis tampilan widget khususnya untuk artikel terkait.

Ada beberapa tampilan yang menarik dan menurut ku sangat profesional yang sangat cocok dengan tampilan portal berita.

dengan adanya pengaturan widget ini maka theme ini bisa disesuaikan untuk berbagai kebutuhan tidak harus untuk portal berita, bahkan untuk blog pirbadi juga tidak masalah karena tampilannya bisa di atur dengan mudah.

8. Mendukung AMP dan RTL

Secara resmi, theme WP Media ini sangat support terhadap penggunaan plugin AMP bahkan sampai pengaturan penempatan space iklannya.

Bila ingin menggunakan tampilan AMP pada pengguna smartphone, maka memilih theme ini sangat disarankan. Tampilan AMP akan memudahkan situs tampil secara cepat pada perangkat smartphone dan sejenisnya tanpa mengurangi funsi dari situs portal berita mu.

Selain AMP, theme ini juga mendukung tampilan RTL yaitu tampilan untuk situs-situs berbahasa arab bila ingin membuat situs berita berbahasa timur tengah.

9. Desain responsif

Selain AMP, theme wordpress WP Media ini juga sudah memiliki tampilan responsif, yaitu tampilan yang bisa menyesuaikan dengan layar perangkat yang di gunakan.

Sehingga bisa tampil pada smartphone, tablet, laptop, PC bahkan pada smart TV secara sempurna. Sehingga memilih untuk menggunakan theme secara default atau pun menggunakan plugin AMP, itu terserah pada user memilih sesuai kebutuhan.

10. Fitur keren lainnya

Selain dari fitur-fitur yang telah dituliskan diatas, masih ada banyak sekali fitur yang di tawarkan misalnya, tampilan dark mode, juga mendukung komentar Facebook untuk meningkatkan interaksi sosial.

Integrasi FB Pixel dan Google Analytics memudahkan pengaitan pada kedua situs besar tersebut yang sangat berguna bagi SEO portal berita mu.

Juga ada 600+ Google Font yang bisa kamu sesuaikan agar font situs sama dengan font iklan google guna meningkatkan nilai klick.

Kemudia One Click Update dan Import yaitu guna memudahkan pengaturan tampilan sebagaimana demo dari theme ini, fitur ini sangat berguna, tinggal melakukan pengaturan ulang setelah meng-import demikian pula bila ada update, maka otomatis bisa langsung di update dari dasboard situs kamu.

Lalu bagaimana dari sisi SEO Theme WP Media ini ?


Untuk pengaturan SEO dari theme ini tidak lagi perlu diragukan, bila tidak butuh plugin SEO sejenis All In SEO atau Yoast, situs ini sudah memiliki fungsi tersebut, tinggal di atur dalam settingan apa ingin menggunakannya.

Bila tidak ingin menggunakan fungsi SEO bawaan dari theme wordpress ini dan ingin menggunakan plugin maka bisa di non-aktifkan dalam dasrboard pengelola.

Selain fungsi tersebut, fungsi snippet dan breadcrumb juga sudah terpasang pada theme ini sehingga tidak lagi butuh plugin tambahan.

Penempatan struktur H1, H2 dan seterusnya juga telah tertata rapi dimana home page, nama situs sudah di setting H1 dan judul artikel / berita sebagai H2.

Dan pada single post Judul berita / artikel menjadi H1 dan Nama situs menjadi H2. Tentu saja penulisan SEO pada single page ini di butuhkan dengan mengatur peletakan h3, h4 dst pada posisi saat menulis guna meningkatkan kualitas SEO artikel.

Namun secara default, fungsi ini benar-benar sudah sangat terstruktur dengan rapi.

Dan bagian terpenting dari SEO yang juga ada pada theme ini adalah Faster loading, atau kecepatan pemuatan halaman blog yang sangat cepat hingga mendapat point grade A+ .

Bila ingin memiliki theme wordpres portal berita yang powerfull ini, kamu bisa mengunjungi link berikut :

Theme WP Media
DEMO | BUY

Demikian ulasan kami mengenai  Wpmedia, Theme Wordpress Portal Berita Penuh Warna. Semoga bermanfaat, dan bila ingin pilihan theme yang tidak kalah menariknya bisa membaca artikel Vidpro, Theme Wordpress Untuk Video Blog seperti Narasi TV, Detik TV, Kompas TV

M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Komentar