-->
M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Theme Wordpress WP Berita Mirip Detik Pas Buat Portal Berita

Tidak ada komentar

Portal berita semakin menjamur dengan mudahnya akses internet saat ini. Dengan internet, penyebaran informasi menjadi sangat cepat demikian pula perkembangan situs-situs portal berita yang terus bermunculan.

Mulai dari portal berita besar seperti detik, kompas dan situs berita lainnya semakin intents, kemunculan berbagai portal-portal berita dari daerah juga turut meramaikan.

Banyaknya situs-situs portal berita yang bermunculan karena saat ini pembuatan situs portal berita tidak lagi membutuhkan biaya ratusan atau puluhan juta. 

Bahkan, saat ini untuk membuat portal berita menggunakan CMS Wordpress bisa dilakukan dengan harga di bawah 1 juta saja.

Salah satu theme yang sangat cocok untuk portal berita adalah WP Berita, sebuah theme wordpress dengan tampilan ala portal berita yang sangat elegan dan dilengkapi berbagai fitur yang sangat bermanfaat dalam pengembangan blog portal berita.

Lalu, apa saja Fitur yang ditawarkan oleh theme wordpress WP Berita ?

Ada banyak sekali fitur menarik dan bermafaat yang di tawarkan oleh theme WP ini dimana secara lengkap kami akan ulas dalam artikel kali ini.

Theme Wordpress WP Berita Mirip Detik Pas Buat Portal Berita


Sebelumnya, kami akan memperkenalkan theme WP berita secara singkat. WP Berita adalah sebuah theme yang dirancang khusus bagi pengguna CMS wordpress.

Memiliki tampilan elegan dan profesional yang sangat cocok di gunakan pada situs-situs portal. Theme ini, selain di buat oleh anak bangsa, pembuat theme ini juga sangat ramah.

Bahkan secara khusus, pengguna dari theme ini akan di support secara langsung oleh pembuatnya bila mengalami kendala.

Customer servis-nya bisa di hubungi melalui email atau pun whatsapp bila terjadi kendala pemasangan atau mengalami kesulitan dalam memahami fungsi dan fitur dari theme ini.

Sehingga, tidak perlu kuatir untuk membeli theme ini, dimana theme WP Berita ini ditawarkan dengan harga yang sangat murah, namun memiliki kualitas diatas rata-rata.

Review Tampilan Theme WP Berita

Adapun yang pertama kami bahasa dalah dari sisi tampilan untuk theme wordpress satu ini dimana kita akan mengulasnya satu persatu detail tampilannya.

1. Homepage

Homepage atau tampilan depan,atau kesan pertama ketika membuka theme ini kita akan disuguhkan sebuah tampilan ala portal berita yang profesional.

Sepintas terlihat seperti tampilan situs portal berita ternama detikcom, namun tidak 100 persen mirip, tetapi kesan portal beritanya terasa sangat kental.

Tampilan profesional ini tentu akan berdampak positif dimana situs atau blog kamu semakin kredibel dimata para pembaca.

1. Header

Bagian header adalah bagian paling atas dari tampilan theme ini. Mengusung konsep minimalis, header dari theme ini menawarkan tampilan yang sangat unik, padat tapi tetap simple.

Tampilan ini tentu berpengaruh pada proses loading dari website kamu. dengan tampilan simple ini dipastikan proses loading juga akan semakin cepat sehingga tidak membuat pembaca merasa bosan untuk menunggu situs kamu tampil sempurna pada layar gadget mereka.

Tetapi jangan salah, walau simple, header ini tetap mempertahankan fungsinya yang sangat dibutuhkan pembaca dalam navigasi pada artikel guna memudahkan mereka menemukan artikel atau berita yang sedang mereka cari.

2. Single page

Single page adalah tampilan situs ketika membuka satu halaman (bukan artikel) misalnya saja kategori, tag atau hal sejenis lainnya.

Saat membuka tampilan single page, tampilannya tetap kental pada portal berita. Dengan menampilkan thumbnail, serta bagian penting yang di cari oleh pembaca.

3. Single Post

Single post atau area posting adalah tampilan ketika membuka satu artikel / berita. Tampilannya sangat mengesankan dimana pada bagian di bawah judul berita langsung di sisipkan sebuah gambar atau foto berita.

Foto ini akan secara otomatis tampil dengan melakukan pengaturan saat melakukan posting berita. Jadi selain menjadi thumbnail utama, juga menjadi gambar utama pada atikel.

Fungsi ini dapat diaktifkan atau di non-aktifkan. Bila ingin menyisipkan gambar secara manual, maka fungsinya bisa di non-aktifkan saat posting artikel.

Dibawah atikel juga telah tersedia tombol share ke sosial media yang cukup lengkap seperti tombol share ke Facebook, twitter, pinterest dan lain sebagainya.

Hal ini tentu memudahkan kamu dan pengunjung dalam melakukan promosi atau submit berita ke sosial media. Selain berpeluang mendapatkan kunjungan, juga akan bernilai positif pada ranking mesin pencari.

Selain itu dibawah artikel juga sudah dilengkapi dengan 3 related artikel (artikel dengan kategori sama), dan satu lagi adalah artikel terkaid sebagai rekomendasi.

Fungsi ini akan membuat pembaca betah berlama-lama dalam situs portal beri kamu yang tentu saja di mata mesin pencari seperti google, yahoo atau bing, adalah sebuah nilai postif (bounce rate).

4. Widget

Apa itu widget?, widget adalah bagian tampilan pada situs yang terletak di samping artikel single post.

Theme wordpress WP berita ini memiliki 4 pilihan widget yang bisa di pilih berdasarkan selera kamu. Bisa menampilkan artikel tanpa thumbnail yang diganti dengan angka atau menampilkan thumbnail dengan gambar.

4 pilihan widget tersebut adalah pilihan gaya yang ingin di gunakan untuk mempertahankan kesan tampilan portal berita kamu.

Widget ini juga memiliki banyak fungsi lain seperti menampilkan menu hastag atau menampilkan banner iklan dan lain sebagainya.

5. Footer

Bagian paling akhir atau paling bawah di sebut dengan footer, tampilan theme WP berita ini cukup simple di mana ada dua baris yaitu untuk logo yang sebaris dengan tombol sosial media.

Dan pada baris kedua ada link menu yang biasanya untuk menampilkan link halaman seperti about, kontak, disclaimer, privacy policy dan lain sebagainya.

Dengan tampilan yang simple ini, membuat blog portal kamu makin menarik, soalnya tampilan yang ada adalah hal-hal yang sifatnya secara khusus berkaitan dengan situs dan pengelola.

Tidak mengandung unsur berita, sehingga bagi yang ingin tau situs kamu lebih jauh bisa mencari pada bagian footer ini.

Fitur-fitur Theme Wordpress WP Berita


Selanjutnya akan membahas mengenai fitur-fitur dari theme WP Berita ini, dimana theme ini menawarkan banyak fitur menarik guna mendukung portal berita kamu semakin eksis.

1. High CTR Ads Place

Secara khusus, theme ini telah dilengkapi sebuah settingan khusus pada dasboard guna penempatan iklan. Sehingga kamu tidak perlu lagi susah-susah untuk melakukan settingan pada penempatan iklan karena semua telah di atur dalam theme ini.

Theme ini telah mengklaim bahwa penempatan iklan berada pada posisi strategis yang mudah dilihat oleh pembaca tanpa menggangu fokus mereka dalam membaca berita yang disuguhkan.

Penempatan iklan pun ditempatkan pada potensi penempatan iklan terbaik dimana bisa meningkan klick yang terjadi pada iklan-iklan yang di pasang.

Selain itu, bagi mereka yang ingin memasang iklan juga akan lebih mudah untuk tertarik memasang iklan pada situs yang kamu miliki.

Pasalnya, mereka tau bahwa situs kamu telah menempatkan space iklan pada posisi strategis. Ada juga theme yang keren yang juga high CTR yang bisa kamu baca pada artikel Wpmedia, Theme Wordpress Portal Berita Penuh Warna

2. Mendukung 5 Menu

Memilih jenis menu yang sesuai portal kamu atau sesuai kebutuhan kamu juga bisa di sesuaikan karena theme wordpress ini telah mendukung 5 menu.

Tersedia 5 menu navigasi, side navigasi, navigasi pertama, kedua, scroll mobile menu dan menu copyright.

Hal ini sangat penting guna memudahkan pembaca untuk mencari berita, sesuai navigasi menu yang diletakkan pada bagian-bagian penting situs kamu.

3. Module dan Carousel Headline

Module dan Carousel Headline adalah bagian dimana secara khusus merupakan sebuah tampilan pada bagian utama situs.

Memiliki fungsi untuk mengkhususkan sebuah artikel, fungsi ini sangat penting sekali terutama dalam tampilan portal berita.

Lebih tepatnya, ini mirip headline, namun terdapat pada semua bagian, seperti homepage, single page kategori dan tag.

4. Support 3 Posting Terkait

Pada bagian single post / halaman artikel terbuka terdapat 3 pilihan artikel terkait. Yaitu di bawah artikel terdapat relate news berupa link berita sejenis.

Selanjutnya ada juga read also yang menampilkan 3 artikel terkait atau bisa di sesuaikan lebih dari 3 tergantung kebutuhan dengan menampilkan artikel terkait yang dilengkapi dengan thumbnaik kecil.

Dan selanjutnya ada recomended for you yang juga bagian dari artikel terkait yang biasanya berisi link artikel berita terbaru dan dilengkapi thumbnail.

Manfaat dari related artikel ini adalah agar pembaca tidak mudah bosan dan bisa betah berlama-lama dalam situs portal berita mu.

4. Infinite Scroll Support

Selayaknya portal berita besar, theme WP Berita sudah support infinite scroll yaitu sebuah fungsi dimana tinggal scroll saja maka artikel selanjutnya akan muncul.

seakan situs kamu kaya akan artikel, ketika pengguna scrolling maka artikel-artikel lainnya akan terus muncul sehingga layar tidak pernah terlihat space kosong.

Fungsi ini juga bisa bermanfaat pemuatan situs yang lebih ringan. dimana untuk menampilkan blog kamu, pengguna tidak harus mengunduh semua tampilan situs.

Barulah ketika scrolling, artikel-artikel lainnya akan muncul.

5. Fixed scroll menu, banner dan sidebar

Fungsi ini memberikan pilihan bagi kamu dalam mengelola tampilan web mu. Apakah kamu ingin menampilkan menu blog kamu full layar atau tidak itu bisa di atur dalam settingan theme ini pada dasboard mu.

Demikian pula pada tampilan banner dan widget, yang juga bisa memnggunakan fungsi ini. Tampilan web berita semakin interaktif dengan adanya fixed menu, banner, dan di sidebar.

Secara singkat fungsi ini seperti menempel pada layar pengguna ketika mereka scrolling, dimana menu, banner dan widget akan mengikuti guliran di layar pengguna.

6. Navigasi split pos yang cantik

Navigasi ini memungkinkan bagi kamu yang ingin membagi artikel dalam beberapa bagian. Fungsi ini untuk meningkatkan pageview.

Tampilan yang cantik dan profesional tentu akan menggoda pengguna untuk menekan navigasi ini, apalagi bila artikel beritanya memang menarik.

7. Support amp official plugin

Theme wordpress berita ini support full support amp official plugin, mulai dari laman utama sampai single dan ada pengaturan banner untuk laman AMP. 

8. Fitur keren lainnya 

Selain itu masih ada banyak fitur lainnya seperti Dark Mode Support, Komentar Facebook agar bisa komen hanya dengan akun facebook, Responsive Desain yang bisa menyesuaikan tampilan dengan ukuran layar apapun.

ada juga FB Pixel dan google analytics untuk integrasi facebook dan google, Unlimited Color untuk desain warna dasar situs untuk membedakan dengan pengguna theme sejenis, 600+ Google Font dan One Click Update dan Import saat instalasi pertama theme ini.

Bila tertarik untuk memiliki theme portal berita ini sangat mudah dan murah, bisa trasfer bank Indonesia seharga 30$

Theme Wordpress WP Berita

Demikian ulasan singkat tentang Theme Wordpress WP Berita Mirip Detik Pas Buat Portal Berita ini, semoga menjadi informasi berharga buat kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini bila bermanfaat, terima kasih.


M Mustafa
M Mustafa Saya hanya orang biasa yang selalu menyemangati diri "Jangan Lelah Untuk Berusaha Sampai Kegagalan Pun Akan Menyerah Pada Semangat Mu"

Komentar